Jasa Penerjemah bahasa Inggris - Indonesia, Indonesia - Inggris. Cepat, akurat dan murah. Kami memuat hasil terjemahan di blog ini. Silakan baca dan pelajari, jika berminat boleh menyewa jasa kami. Trimakasih.

Sunday, October 11, 2009

Mengantuk itu cool, man …

Bulan puasa kerja malas-malasan? Mengantuk? Itu wajar. Asal tidak mengganggu aktifitas kita yang utama, tidak apa-apa. Mengantuklah dengan wajar, karena mengantuk itu ternyata menyehatkan!

Riset di seluruh dunia tengah mempelajari cara kerja otak manusia untuk mencari tahu apa yang membuatnya ber‘detik’. Penelitian di universitas Albania mendapati aktifitas sederhana dari mengantuk membantu cara kerja otak. Peneliti Andrew C. Gallup dan Gordon G. Gallup, Jr,. mengatakan otak kita melakukan pembakaran sebanyak 33 persen dari kalori yang kita konsumsi yang mana dengannya menghasilkan panas.

Mengantuk mendinginkan sel-sel otak, lantas membuatnya lebih efisien. Para peneliti juga mendapatkan, bahwa mengantuk meningkatkan aliran darah dan membantu mempertahankan level optimal dari fungsi otak. Dan mereka menyarankan kita secara bologis menarik kencang urat-urat mulut saat mengantuk agar senantiasa terjaga dan melindungi kita dari bahaya.

Oya, hampir lupa, tidak disarankan mengantuk saat berkendara, oke brur ….?

0 comments:

Post a Comment